Haii mas bro, mbak sist & para pembaca semuanya ! . . .
Salam sejahtera untuk kita semua !! . . .
AE1214LS – Masih kebagian jatah buat bahas tentang 250cc Honda nggak ya ? Masih kok. Compare antara 250cc Honda yang 1 Silinder & 2 Silinder aja deh !! . . .
Beberapa hari lalu santer terdengar kalau Honda duisukan mau masangin mesin 250cc V-twin 2 Silinder di Honda CBR250R buat melawan para kompetitor di kelas Sportbike seperempat liter.
Nah, kalau Honda CBR250R pakai 2 silinder V-Twin (May be VTR250) jadi berlawanan sama Alasan CBR250R Tetap 1 Silinder dulu dong ? Jadi nggak efisienkah ? ABS sendiri kurang paham sama hal ini.
Tapi bagaimana kalau tetap pakai 1 Silinder dengan upgrade performa di sektor mesin dengan teknologi mesin Honda NSF250R & berhasil mengasapi para kompetitornya ? . .
Simak dulu perbandingan spek antara mesin NSF250R & VTR250F,
Spesifikasi Honda NSF250R
( World Honda )
Engine type – liquid-cooled 4-stroke DOHC single cylinder
Displacement(cm3)- 249.3
Bore × Stroke(mm) – 78.0×52.2
Maximum power(kW/rpm)- 35.5/13,000
Maximum torque(N・m/rpm) – 28.0/10,500
Transmission – 6 Speed
Spesifikasi Honda VTR250F
( Honda VTR250 Wiki )
Engine – 4-Stroke, 4 valves per cylinder, 249 cc 90° V-twin DOHC
Bore / stroke – 60 mm × 44 mm (2.36 in × 1.73 in)
Compression ratio – 11:1
Power – 23.9 kW (32.1 hp) @ 10,500 rpm
Torque – 23.5 N·m (17.3 ft·lb) @ 8,500 rpm
Transmission – 5-speed, wet multi-plate clutch, chain drive
Nah sekarang tetap pakai 1 silinderpun bisa ngalahin yang 2 silinder, tapi !! . . .
Beda spek, 1 silinder spek Balap & 2 silinder spek Harian.
Sekarang tinggal pilih aja,
* Misalnya pakai teknologi NSF250R, butuh biaya riset yang gila banyaknya biar pas sama regulasi kendaraan legal serta nggak kalah sama kompetitor, & yang jelas bisa membuktikan bahwa performa 1 silinder bisa ngelawan yang 2 silinder.
* Nah kalau pakai mesin 2 Silinder V-Twin biaya riset nggak begitu tinggi karena basis mesinya udah ada & spek legal juga. Tapi berkebalikan dengan alasan 1 silinder lebih efisiensi. Ditambah ada beberapa nilai minus dari mesin tipe V-Ywin yaitu, temperatur lebih panas, top end power kurang serta getaran mesin tinggi.
Kalo menurut Mas bro & mbak sist piye ?? . . .
Monggo dicaci-maki, 😀
Thanks Reader !! . . .
Ayoo Diblayer Broo !! Wueerrr !! . . .
Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
@ Tangerang, Indonesia
Admin Overheat
Tetep ora milih kalo diatas 40jt hahaha…
http://4g92mivec.wordpress.com/2014/06/05/michelin-luncurkan-ban-pilot-power-3-ada-hadiah-yamaha-r25-loh/
nk rego tetep mundak toh mas, lha parts e tambah akeh lhoo….
haha…jelas iku.
Sopo ngerti part-e made in chin* kabeh 😀
Pilih pake mesin ninja… #eh 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/06/05/ariel-lagi-bikin-mobil-tapi-noah-masih-tetap-eksis/
ngurus surat” nya pasti dimodus sama oknum polisi entar, hahaa…..
Haha ribet ya,:D
http://warungasep.wordpress.com/2014/06/06/♪-suara-mesin-2silinder-yamaha-yzf-r25-ketika-pakai-knalpot-racing-♪/
itu nsf-nya pake ban cacing
entar dikasih ban gede deh. 🙂
jangan pakai cbr pakai aja nama vtr250r 🙂
belakang kode R yaa, buat Racing bike…
sebenarnya yang orang inginkan itu sensasi moge di motor CC kecil… kalo masalah kencang2an, CBR250R yang sekarang juga udah kencang… oprek dikit jozz… IRS250 membuktikan… hehehe
kunjungan balik mas bro
suwun mas, 🙂
aku ta milih bonuse wae ngoahahaha
mbak viiinnn……
hayoohhh….
kandake menteri keuangan lhoo…
#mlayuuu
Lebih keren R25…hehehe
http://lilianto-ichsan.blogspot.com/2014/06/modus-pencurian-baru-yang-mengincar.html
mesin iya, tapi kalau baju, ane condong ke Ninja 250 FI….
tapi behel sama silinder jomblonya tuh yang pada nggak demen….
tetep pilih si R
http://ferboes.com/2014/06/06/intermezzo-siapa-kah-dia/
CBR250R sudah lebih dari cukup untuk jalanan Indonesia 🙂 CMIIW & KSKSS
Casey Stoner siap pakai Wearpack lhoo…
—–
http://nyobamoto.com/2014/06/07/gak-perlu-nunggu-lama-casey-stoner-akan-pakai-wearpack-lagi-brosis/